Alumni SMK Ti Bumi Putra Lakukan Bantuan Sosial Banjir Di Bogor

Bogor, metro kota news
Hujan yang mengguyur wilayah Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada 21 September 2020 mengakibatkan Sungai Cisaketi dan Cianten meluap.Meluapnya dua sungai yang menjadi satu itu mengakibatkan satu Kp. Muara, RT 01 RW 01,

Desa Cibunian, Kabupaten Bogor, Jawa Barat terendam banjir bandang.Pamijahan-Bogor Komunitas alumni SMK TI Bumi Putra (TIBP Fans), Sabtu 3 Oktober mengadakan kegiatan sosial dalam aksi solidaritas kepedulian terhadap sesama.

Kegiatan tersebut di lakukan secara rutin setiap adanya bencana alam, komunitas alumni T Bumi Putra berusaha untuk mengirimkan bantuan berupa perlengkapan kebutuhan korban bencana seperti bahan makanan pokok, pakaian, obat-obatan, selimut, dan lain sebagainya.

Aksi sosial yang di ketuai oleh Hardiansyah selaku ketua alumni SMK TI Bumi Putra membuat tergeraknya para alumni tersebut membantu baik moril, materil, ataupun tenaga.Komunitas alumni SMK TI Bumi Putra yang bergerak di bidang sosial, solidaritas dan kekompakan yang sudah berusia 5 tahun pada bulan November 2020 nanti.

“Kami hanya ingin bisa berbagi terhadap sesama, terlebih kalau ada bencana alam, insyaallah kami siap turun aksi , dan selalu mengajak para alumni ikut serta. Selain wadah alumni yang indentik Reuni atau kumpul saja. Tapi kami berusaha agar wadah ini bisa bermanfaat bagi banyak orang, ” ujar Wawan Sekretaris Jenderal Komunitas Alumni.

Ketua Badan Usaha Milik Desa Bersama (BumDesMa) Kecamatan Pamijahan, Herdiansyah mengatakan, akibat meluapnya dua sungai yakni Cisaketi dan Cianten membuat satu kampung tergenang banjir bandang. Bahkan, kata ketua BumDesMa yang meliputi empat desa yakni Purwabakti, Cibitung Wetan, Cibunian, dan Ciasihan, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, kolam ikan warga pun ikut terbawa hanyut sungai. [her]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error

Sharing informasi ini.