Cara Menghilangkan Rasa Mager Pada Diri Sendiri

Bogor, metro kota news
Bagaimana cara mengatasi rasa malas yang berlebihan? Tentunya ini adalah sifat buruk yang perlu dirubah, karena akan merugikan dan menghilangkan produktifitas kita dalam bekerja dan belajar.

Apakah kamu sering mager? Apalagi sudah tidak ada kegiatan atau sedang liburan, maka biasa nya sifat mager akan muncul sepanjang hari, sukanya tidak melakukan apa-apa,tiduran,duduk,menonton atau bahkan bengong saja.

Malas merupan keadaan dimana tidak ingin melakukan apa-apa. Dan salah satu istilah dalam dunia kesehatan yang berkaitan dengan rasa malas disebut sebagai clinomania yang merupakan gejala malas gerak, sering dialami oleh masyarakat saat ini.

Ini merupakan suatu gejala kelainan mental yang memiliki ciri khas dengan keinginan berlebih untuk berada di tempat tidur, terutama pada cuaca dingin dan pagi hari.

Dengan keinginan untuk tidak beranjak dari tempat tidur ini dapat berlangsung selama beberapa jam hingga seharian penuh. Ada juga dampak nya terhadap kesehatan yang menyebabkan obesitas,membuat stres dan tulang menjadi lemah.

terhadap kesehatan yang menyebabkan obesitas,membuat stres dan tulang menjadi lemah.

Apabila kalian memiliki sifat ini,saat nya untuk mengubah dan menjadi lebih produktif.

Karena dampaknya sangat tidak baik untuk masa sekarang dan masa depan.

Berikut tips bagaimana cara kita supaya terhindar dari sifat malas gerak ini :

  1. Mengikuti komunitas dan suka bergaul
    Aktif dalam komunitas atau grup adalah salah satu cara untuk menghilangkan rasa mager.
  2. Bergeraklah meski sedang duduk
    Orang biasa nya duduk tetapi tidak melakukan apa-apa. Meskipun sedang duduk tidak mengerjakan apapun,usahakan untuk tetap produktif.
  3. Membeli makanan sendiri jangan suka menitip
    Jangan biasakan menitip ke teman ketika ingin membeli makanan. Sebaiknya, mulai sekarang jalan sendiri ke kantin buat beli makanan sendiri.
  4. Menaiki tangga Jangan malas buat naik tangga. Naik tangga salah satu tips yang berguna ketika sedang ada di tempat-tempat yang berlantai seperti mall, kampus dan yang lainnya.
  5. Rajin berolahraga Olahraga adalah salah satu tips agar tidak mager dan akan membuat tubuhmu menjadi lebih berisi. Kalau rajin olahraga,maka tubuh akan selalu bugar dan tidak akan malas gerak lagi.
  6. Jangan sering online Zaman sekarang kebanyakan manusia sangat pintar dalam mengaplikasikan handphone dan media sosial yang sudah canggih. Banyak orang menjadi malas karena keseringan online. Misalnya, main game, main sosial media dan yang lainnya.
  7. Perbanyak beribadah Mager atau malas gerak bisa menghilangkan produktifitas, tidak rajin bekerja dan belajar, serta menimbulkan perasaan tidak sepenuh hati dalam beribadah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error

Sharing informasi ini.