Cobain Minuman Tradisional Es Pala

Bogor, metro kota news
Bogor sangat terkenal dengan berbagai olahan makanan dan minuman. Olahan minuman tradisional yang sangat jarang kita jumpai adalah es pala. Pala merupakan tumbuhan berupa pohon yang berasal dari kepulauan Banda, Maluku.

Akibat nilainya yang tinggi sebagai rempah-rempah, buah dan biji pala telah menjadi komoditas perdagangan yang penting sejak masa Romawi. Istilah pala juga dipakai untuk biji pala yang diperdagangkan.

Di pinggir Plaza Pasar Bogor terdapat para penjual berbagai makanan dan minuman. Salah satu nya adalah Es Pala Pak Ujang.

Rupanya tempat ini merupakan cabang dari Es Pala Pak Ujang yang berada di Jl. Suryakencana Gang Aut, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Es Pala Pak Ujang sudah berdiri sejak tahun 70-an hingga sampai saat ini masih terus berjalan. Usaha ini merupakan usaha turun temurun dari keluarga. Novi, sebagai anak dari Pak Ujang sendiri baru membuka di dekat Plaza Pasar Bogor. Menu yang dijualkan sangat bervariatif dan es pala menjadi minuman favorit di tempat ini.

sebagai anak dari Pak Ujang sendiri baru membuka di dekat Plaza Pasar Bogor. Menu yang dijualkan sangat bervariatif dan es pala menjadi minuman favorit di tempat ini.

Selain es pala disini juga menjual es mangga, aneka jus, sop buah dan alpukat kocok. Untuk harga es pala itu sendiri hanya 10 ribu saja. Harga yang sangat terjangkau bukan? Dengan harga yang tidak merogoh kantong itu kita sudah bisa menikmati kesegaran buah pala.

“Kita punya cara tersendiri untuk cara pembuatan nya, jadi rasa nya pasti beda dari yang lain” ujar Novi.

Selama masa pandemi sangat berpengaruh terhadap penjualan Es Pala Pak Ujang di dekat Plaza Pasar Bogor, namun tidak begitu berpengaruh terhadap Es Pala Pak Ujang yang berada di Gang Aut.

Rencana kedepan nya Novi ingin memperluas tempat dan ingin membuka cabang Es Pala Pak Ujang di berbagai daerah lain sehingga memiliki konsumen dari berbagai kalangan yang banyak.(TR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error

Sharing informasi ini.