Desa Semplak Barat Bentuk Satgas Covid Di Tingkat Desa

Bogor, Metro Kota News
Kantor Desa semplak barat yang beralamat di Jl.Letkol Atang Senjaya No.35 , semplak barat,kecamatan kemang,bogor dikepalai oleh bapak Abdul Rahman. Selama menjabat sebagai kepala desa Semplak Barat suka duka telah banyak dirasakan.

Kepala Desa adalah seseorang yang diberi tugas, kewajiban, wewenang dalam menjalankan rumah tangga Desa. Kepala desa juga melakukan tugas yang diberikan oleh Pemerintah dan Pemerintah Daerah. Masa jabatan kepala desa yaitu 6 enam tahun. Dapat diperpanjang kembali untuk 3 kali masa jabatan berikutnya.

Desa adalah suatu tempat yang berwenang untuk mengatur dan mengurus pemerintahan sesuai batas wilayahnya. Berdasarkan UU No. 6 Tahun 2014 desa meliputi beberapa hal seperti jabatan Kepala Desa, perekonomian desa, aturan batas wilayah desa dan warga desa.
Dimana selama pandemi kegiatan-kegiatan sepeti pelatihan dan pemberdayaan di desa Semplak Barat dihentikan untuk sementara waktu. Karena situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan.

pelatihan dan pemberdayaan di desa Semplak Barat dihentikan untuk sementara waktu. Karena situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan.

Kegiatan hanya di fokuskan pada penanganan covid-19. Dengan melakukan sosialisasi ke masyarakat menggunakan banner dan melakukan desinfektan di desa Semplak Barat ini

Dalam waktu dekat kami berkerjasama dengan bpkk, karang taruan, ketua RW-RW akan mengadakan pembagian masker gratis ke warga desa Semplak Barat. Kegiatan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran covid-19 di desa Semplak Barat.

Kami juga membentuk relawan Covid-19 tingkat desa bersama dengan satgas RW. Sehingga desa Semplak Barat selalu terjaga keamanannya terutama terjaga kesehatannya.

Harapan bapak Abdul Rahman selaku kepala desa Semplak Barat semoga pandemi cepat berlalu dan aktivitas mendjadi normal.(TR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error

Sharing informasi ini.