13/04/2021

Off-Road Salah Satu Hobi Ekstrene Yang Digemari

Bogor, metrokota.net
Saat ini banyak sekali berbagai macam jenis mobil, mulai dari mobil Sport,mobil Sedan,mobil Convertible,mobil Off Road,mobil Hatchback,mobil Coupe dan mobil SUV. Kita akan membahas mengenai mobil Off Road. Mobil Of Road adalah aktivitas mengemudi atau mengendarai kendaraan di jalan atau trek yang tidak bagus, jalan tersebut terbuat dari bahan-bahan seperti pasir,kerikil,dasar sungai,lumpur,salju, batu,dan medan alami lainnya. Jenis intensitas off-roading, mulai dari perjalanan santai dengan kendaraan yang tidak dimodifikasi hingga kompetisi dengan kendaraan khusus dan pengemudi profesional.

Off Road merupakan salah satu olahraga ekstrem yang bisa memacu adrenalin. Biasa nya jenis mobil yang digunakan untuk Off Road adalah mobil Jeep atau jenis Sport Utility Vehicles. Sampai saat ini penggemar Off Road masih banyak ditemui.

Kebanyakan orang senang dengan Off Road karena berawal dari hobi. Hobi yang dimaksud bisa dari mobil yang digunakan untuk Off Road ataupun hobi dengan hal yang ekstrem.

“tadi nya Off Road hanya sebagai hobi saja namun sekarang Off Road sudah beralih menjadi gaya hidup” ujar Bari salah satu penggemar Off Road.

Untuk melakukan Off Road ini perlu memodifikasi umum mobil terlebih dahulu. Modifikasi umum dilakukan untuk menyesuaikan pelek beadlock, yang memungkinkan tekanan ban diturunkan lebih jauh, tanpa risiko pemisahan ban dan pelek. Saat memasuki gurun, biasanya bertemu dengan satu pak kendaraan dan pemimpin kelompok sebelum melanjutkan. Pemimpin grup kemudian memimpin paket melalui aksi dalam satu file. Alasan utama teknik ini adalah untuk mencegah kendaraan kehilangan arah dan tersesat.

Untuk pemula ada teknik dasar yang harus dilakukan agar pengemudi siap menghadapi berbagai rintangan yang menghadang. Pertama, harus mengecek kondisi mobil. Kedua, bagi pemula harus menguasai teknik mengemudi yang benar.

Selama di dalam mobil pasti kita memiliki rasa panik. Biasanya dalam kondisi seperti itu membuat diri lepas control dan parah sehingga kondisi menjadi tambah runyam. Sebaiknya pada saat kondisi seperti itu kita santai,tarik nafas dalam-dalam dan berpikir bahwa trek ini akan cepat selesai.(ADD)

error

Sharing informasi ini.