Mengunjungi Yayasan SLBB/C Cibuluh

Bogor, metro kota news
Yayasan Mekar Sari SLBB/C Mekar Sari 2 yang berlokasi di Jl. Neglsari Rt 02 Rw 04 Cibuluh, Kota Bogor memiliki 4 orang pendidik yang mengajar di sekolah ini.

Sekolah ini adalah sekolah yang di khususkan untuk anak-anak yang memiliki keterbatasan dan pendampingan khusus.

Selama masa pandemi Bapak Suparji selaku guru kelas 10 menjelaskan bahwa sistem pembelajaran yang digunakan di sekolah ini menggunakan daring.

Untuk yang masih kecil cara menghubungi orang tua sebagian untuk mengambil soal pembelajaran ke sekolah, namun untuk kelas 6 ke atas pembelajaran melalui daring.

Kendala yang dihadapi pihak sekolah untuk sistem daring ini tidak berbeda dengan sekolah lain, yaitu kendala pada alat komunikasi dan akses internet.

Kurikulum yang digunakan di sekolah luar biasa ini adalah Kurikulum 2013 untuk tingkat SDLB, SMPLB, dan SMALB.

,Jumlah murid yang berada disini tidak begitu banyak, hanya 40 muriid untuk jumlah keseluruhan nya. Karena sekolah ini kekurangan pendidik,
maka sekolah membatasi kapasitas murid yang akan sekolah disini.

“Normal nya itu satu guru mengajar 5 orang anak, disini satu guru ada yang mengajar 10 anak sampai 15 anak, karena kekurangan guru jadi kita melakukan seperti itu” ujar Pak Suparji.

Dalam menjalani tugas nya sebagai guru sekolah luar biasa, Pak Suparji mengaku kesulitan yang dihadapi dalam menghadapi murid nya sama saja seperti guru sekolah pada umum nya.
Hanya saja perlu kesabaran yang lebih dalam menghadapinya.

Untuk siswa yang kurang mampu di sekolah ini dapat menerima beasiswa berupa keringan SPP. Rencana kedepannya sekolah luar biasa Mekar Sari 2 ini akan mencari dan menerima guru.

Serta harapan Pak Suparji ingin sekolah menjadi semakin maju dan lebih berkualitas dari pengetahuan dan skill nya.(TR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error

Sharing informasi ini.