MI Raudhatul Islamiyah Unggul Dalam Pembelajaran Tahfidznya

Bogor, metro kota news
MI Raudhatul Islamiyah yang berada di Jl. Pembangunan Kaum Rt 05 Rw 11 Kelurahan Ciparigi, Kecamatan Bogor Utara, Bogor saat ini dikepalai oleh Ibu Ani sebagai kepala sekolah.

Ibu Ani sudah menjabat sebagai kepala sekolah di sekolah ini selama 4 tahun.

Sekolah ini awal nya hanya MI saja namun setelah Ibu Ani menjabat disini diubah menjadi MI plus pesantren. Sekolah ini sendiri sudah ada sejak 20 tahun lalu.

Visi misi sekolah ini adalah mencerdasarkan anak bangsa yang berakhlakul karimah.

“Awal nya MI saja, setelah saya pegang jadi diubah bagaimana agar orang tidak memandang sebelah mata, karena orang beranggapan MI adalah sekolah ngaji saja, padahal SD dan MI sama saja, hanya saja kalau di SD pelajaran agama hanya PAI, tetapi di MI pelajaran agama ada Fiqih,Bahas Arab,dll” ujar Ibu Ani.

Untuk siswa kelas 1 sampai 2 biasanya masuk jam 7 pagi dan selesai jam 1 siang, sedangkan untuk kelas 3 sampai 6 masuk jam 7 pagi dan selesai jam setengah 3 sore. Sekolah ini mengajarkan tahfidz kepada seluruh siswa nya agar kelak setelah lulus mereka bisa menghafal surat.

sampai 6 masuk jam 7 pagi dan selesai jam setengah 3 sore.

Sekolah ini mengajarkan tahfidz kepada seluruh siswa nya agar kelak setelah lulus mereka bisa menghafal surat.

Prestasi-prestasi yang sudah siswa siswi dapatkan pun sangat banyak, mulai dari tahfidz,

olahraga, Matematika, futsal dan masih banyak lagi.

Selama masa pandemi sekolah ini pun melakukan pembelajaran dengan sistem daring.

jika ada siswa yang kurang mampu akan mendapat PIP atau subsidi silang.

Serta bagi orang tua yang tidak mampu tidak begitu dibebankan oleh pihak sekolah.

Keunggulan sekolah ini adalah pada pembelajaran tahfidz nya.

Biasanya setiap tahun melakukan acara santunan anak yatim, berqurban dll, namun karena kondisi seperti ini semua kegiatan ditiadakan.

Jumlah siswa yang tidak begitu banyak hanya 131 siswa dan guru hanya 12 orang, tidak mematahkan semangat Ibu Ani untuk berjuang mensukseskan sekolah ini.

Selain prestasi-prestasi yang diberikan oleh siswa untuk sekolah, ternyata santri dan santriwati di pesantren ini pun sangat pandai yaitu mereka membudi dayakan lele serta tanaman-tanaman di halaman sekolah.

Harapan Bu Ani untuk sekolah ini ingin memiliki komputer dan ingin sekolah ini lebih dikenal oleh banyak orang serta bisa membawa siswa siswi lebih maju lagi.(TR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error

Sharing informasi ini.