Mobil ListrikTesla Resmi Di Jual Di Indonesia

Bogor, metro kota news
Indonesia akhirnya masuk era kendaraan listrik, dengan terbitnya Perpres yang menjadi payung hukum soal elektrifikasi kendaraan termasuk mobil listrik.

Hampir semua Agen Pemegang Merek (APM) roda empat, langsung menampilkan model kendaraan listriknya, yang siap dipasarkan di Indonesia .

Tak ketinggalan Tesla, yang bisa disebut sebagai pionir kendaraan listrik. Hanya saja, di Indonesia Tesla tidak memiliki institusi resmi dan dipasarkan melalui jalur importir umum (IU).

Jadi siapa saja bisa memasarkan Tesla asalkan bisa mendatangkan langsung dari Amerika Serikat. Baca juga: Sebelum Ada Perpres, Tesla Sudah Bebas PPnBM Prestige Motorcars menjadi IU yang tertarik mendatangkan Tesla.

Kali ini, Prestige menawarkan Model 3 yang merupakan mobil listrik termurah yang dimiliki Tesla. Model 3 yang hadir di Indonesia hadir dalam tiga varian, yaitu Standard Range Plus, Long Range, dan Performance.

Performance.

Masing-masing tersedia dalam lima pilihan warna, yakni Pearl White Multi Coat, Solid Black, Midnight Silver Metallic, Deep Blue Metallic, & Red Multi Coat.

“Ini merupakan era baru, era kendaraan listrik bahwa dengan harga mobil listrik yang semakin terjangkau dan turut sertanya Pemerintah mendukung kendaraan berbasis listrik dengan berbagai insentif yang ada,” ucap Rudy Salim, Presiden Direktur Prestige Motorcars d

Rudy melanjutkan, Prestige Motorcars sebagai importir umum selalu menjaga komitmen untuk memberikan pengalaman dan layanan terbaik kepada penggemar mobil listrik, mobil masa kini Indonesia.

Urusan harga, kata Rudy tergantung konsumen ingin dibuatkan spesifikasinya seperti apa, karena mobil ini sama seperti Ferrari atau Lamborghini yang bisa dibeli sesuai keinginan pembeli.

Sebagai contoh, ukuran pelek, warna bisa dipesan sesuai keinginan konsumen.

Hal itu yang menjadikan harganya tidak menginkat.
“Sangat bervariatif, yang jelas harganya di atas Rp 1 miliar dan Model 3 ini merupakan mobil listrik termurah Tesla,” ucap Rudy.

“Kami juga memberikan layanan 2 tahun garansi, jaminan suku cadang, service, dan jaminan baterai selama 8 tahun untuk setiap pembelian unit Tesla guna menjamin rasa aman kepada konsumen,” ucap Rudy.

Spesifikasi Lihat Foto Tesla Model 3 kemungkinan besar tak akan dilengkapi dengan instrumen cluster.(paultan.org) Model 3 varian Standard Range Plus, berpenggerak roda belakang dengan akselerasi 0-100 km per jam dalam 5,3 detik dan kecepatan maksimum 225 km per jam.

Long Range penggerak semua roda dengan akselerasi 0-100 km per jam dalam 4,4 detik, kecepatan maksimum 233 km per jam.

Terakhir varian Performance dengan penggerak semua roda yang mampu berakselerasi 0-100 km per jam dalam 3,2 detik dengan kecepatan maksimum 261 km per jam.

261 km per jam.

Tidak Difungsikan Jarak tempuh masing-masing varian juga berbeda. Standard Range Plus mampu mencapai jarak tempuh hingga 386 km,

Long Range dan Performance hingga 499 km dalam satu kali pengisian daya.

Selain itu, Model 3 merupakan kendaraan yang dapat menekan biaya operasional pengisian daya secara signifikan.

Dalam satu kali pengisian daya baterai dari nol sampai penuh, biaya dengan yang diperlukan sekitar Rp 70.000 dengan estimasi waktu pengisian daya selama empat jam.

“Hal ini tentunya seperlima lebih hemat dibandingkan biaya bahan bakar kendaraan konvensional yang menggunakan mekanisme combustion engine,” kata Rudy.

Dilansir Dari Otomotif.kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error

Sharing informasi ini.