MT.Baabussalaam lakukan kegiatan keagamaan Pengajian Dan Marawis

Bogor, metro kota news
Generasi muda memiliki posisi dan peran yang sangat vital dalam kehidupan kebangsaan Indonesia. Pemuda menjadi salah satu kunci lahirnya Negara Indonesia yang menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan di atas kemajemukan bangsa Indonesia.

Hal ini dapat dibuktikan dari peristiwa sejarah Indonesia yang memberikan gambaran tentang vitalnya peran pemuda, yaitu peristiwa sejarah Deklarasi Sumpah Pemuda pada tanggal 28 Oktober 1928 yang menjadi kunci terbentuknya kekuatan pemuda untuk bersatu melawan penjajahan kolonial Belanda.

pemuda MT.Baabussalaam berkerja sama dengan Pemuda Rt 03/RW04 Harapanjaya Gelar kegiatan keagamaan untuk meningkatkan kepedulian terhadap generasi muda yang mendapatkan respon dari tokoh masyarakat di lingkungan Cikaret.

Kelurahan Harapan Jaya Kampung Cikaret RT03 RW 04 Cibinong, membentuk Kegiatan kepemudaan di wilayah tersebut, kegiatan keagamaan dan sosial yang di agendakan untuk membangkitkan gairah anak muda untuk selalu tampil eksis dan menghindari pergaulan bebas.

wilayah tersebut, kegiatan keagamaan dan sosial yang di agendakan untuk membangkitkan gairah anak muda untuk selalu tampil eksis dan menghindari pergaulan bebas.

Salah satu kegiatan rutin adalah membentuk tim marawis yang di beri nama Hajjir Baabusalaam serta kegiatan pengajian Mt.Baabusalaam setiap hari Senin sampai Jumat, pada bulan Muharram tahun baru Hijriyyah.

Untuk Pertama Kalinya pemuda pemudi yang mempelopori kegiatan tersebut, yang di Gelar di Lingkungan Rt 03 Rw 04 Cikaret Kel.Harapanjaya Kec.Cibinong, Acara Di Hadiri Oleh Para Tokoh Masyarakat.

Acara Perdana Yang di Gagas Pemuda Rt 03 Rw 04 dan Pemuda dari Majlis Ta’lim Baabussalaam terbilang sukses, pasalnya banyak respon positif dari tokoh masyarakat dan warga di sekitar.

Sebagai wadah kepemudaan yang sudah berusia 10 tahun, maka dari itu harus di teruskan dengan merekrut pemuda pemudi dilingkungan Cikaret.

tahun, maka dari itu harus di teruskan dengan merekrut pemuda pemudi dilingkungan Cikaret.

“Saya Bangga dengan Para Pemuda Yang Untuk Pertama Kalinya Menggelar Acara Ini di Lingkungan Rt 03 Rw 04 Kelurahan Harapanjaya, selain agenda rutin yang sudah ada tim marawis yang tampil ke daerah luar Cikaret, Semoga Acara Seperti Ini bisa Berkelanjutan” Ujar bapak Darmawan pembinaan kepemudaan RT 03 di Sela-sela sambutannya.

“Rasa Haru Saya Ketika Mendengar Para Pemuda Bersholawat dan Duduk Bersama Guyub Pada Malam Hari Ini, Tentunya Kita Bangga Ketika Para Pemuda di Tampilkan Memimpin Tahlil, Dzikir Maulid Sambutan dan Lain Sebagainya Semoga Menjadi Regenerasi islami yg kelak beberapa tahun kemudian meneruskan tongkat estafet penerus orang tua pada saat ini ” ujarnya kembali Ustad Ahmad Jainudin pembimbing mt.baabusalaam yang sekaligus menjadi akhir dari wawancara tim junalis metro kota news (HER)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error

Sharing informasi ini.