Pesona Mistis Jembatan Cibabi Muara Beres

Bogor, metro kota newsSuasana siang hari yang di selaputi mendung menambah sepi nya keadaan sekitar jembatan Cibabi.

Lokasi jembatan ini memang tidak terlalu dekat dengan pemukiman penduduk. Sehingga tempat ini memang jarang sekali terjamah masyarakat, kecuali hanya sesekali pengendara motor yang melintas di jembatan tersebut, dan itu pun sangat jarang sekali.Entahlah jika malam hari, mungkin jika tidak dalam keadaan sangat terpaksa, mereka enggan dan berpikir dua kali jika harus melintasi jembatan Cibabi pada malam hari.

Rimbun nya pohon-pohon bambu di sekitar jembatan Cibabi, dan juga ada beberapa makam di bawahnya, menambah sunyi dan sepi tempat itu. Membuat tim jurnalis semakin penasaran dengan banyak nya desas-desus tentang keangkeran jembatan tersebut.

Menurut seorang narasumber yang kebetulan sedang menebang sebatang bambu di pinggir Ciliwung, pernah beberapa kali mengalami kejadian motor tiba-tiba mogok di tengah jembatan ketika pengendara melintas di malam hari.

” Pernah pada saat malam hari, ada pengendara motor melintas, tiba-tiba mati aja motornya tepat di tengah jembatan,” ujar Pak Asep.

Ada juga yg mengalami kejadian seperti mendengar suara riuh anak kecil di sekitar jembatan tersebut selepas waktu maghrib. Bahkan sampai saat ini fenomena sosok wanita bernama Siti Aisyah yg kadang kerap muncul di sekitar jembatan Cibabi itu.

” Dan ada lagi, banyak orang yang sering mendengar suara-suara anak kecil, serta sosok perempuan yang sering muncul di jembatan tersebut ketika malam hari, ” sambungnya.

Simpang siur dan kabar belum pasti dari sosok Siti Aisyah, yang dahulu nya adalah seorang wanita sakti mandraguna. Namun, belum jelas kaitannya antara sosok wanita tersebut dengan jembatan Cibabi Bojong gede itu.Kesimpulannya kita hidup satu atap dengan dua dunia di alam ini. Saudara kita dari kalangan bangsa jin, lebih menyukai untuk bermukim di tempat yang jarang sekali terjamah oleh masyarakat.

Sehingga wajar saja, jika pada tempat- tempat tersebut di kenal angker dan wingit. (DAUD)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error

Sharing informasi ini.