Susu Jahe Merah Hangatkan Suasana Dinginnya Malam

Bogor, metro kota news
Jahe merah yang memiliki kandungan dapat menguatkan sistem imun tubuh ini dapat membuat seseorang tidak mudah terinfeksi oleh bakteri atau virus,pasca beredarnya virus Covid19.

Salah satu pedagang susu jahe merah bernama Yuyun, berjualan di kawasan Pasar Ciluar, Kabupaten Bogor.

Yuyun mengaku pembeli susu jahenya meningkat sekitar 50 persen dari biasanya. Biasanya ia hanya membuat susu jahe merah dengan bahan jahe dua kilogram.

Namun, saat ini ia menghabiskan empat kilogram jahe merah untuk membuat minuman hangat tersebut. Apalagi, satu pembeli rata-rata memesan tiga hingga empat bungkus susu jahe.

“Iya bisa dibilang berkah karena laris banget. Ini saja saya baru buka sudah banyak yang ngantri beli susu jahe” ujar Yuyun.

Yuyun juga mengatakan, belakangan ini susu jaheyang dijualnya cepat ludes. Padahal biasanya susu jahe yang ia jual kerap kali tersisa.

Meski harga jahe merah naik di pasar, harga susu jahe yang dijual Yuyun tetap 7 ribu saja per gelas.

Dia bahkan mengaku bingung ingin menaikkan dengan kisaran harga berapa.
Ia khawatir, jika harga dinaikkan masyarakat akan kesulitan untuk minum susu jahe. Apalagi kebanyakan pembeli susu jahe itu dari kalangan menengah.

Yuyun mengatakan, dia menyiasati dengan menuangkan lebih banyak jahe merah dibanding susu.

Namun, kebanyakan orang malah lebih suka tidak dikasih susu. Hal itu yang membuat Yuyun mempunyai persediaan susu yang lebih walaupun jahe merah nya setiap hari habis.(YNG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error

Sharing informasi ini.