Tanaman Hias Percantik Halaman Rumahmu

Bogor, metro kota news

Banyak orang berkata jika ingin membeli tanaman hias berkualitas, sebaiknya langsung ke nursery. Biasanya, tanaman yang dijual disana lebih terurus dan bagus dibandingkan yang dijual di lapak penjual tanaman hias biasa.

Tetapi di Jalan Dadali Bogor terdapat satu penjual tanaman hias yang memperlihatkan keindahan tanaman dan pot nya. Kios itu bernama Saung Anggrek Nina Dewi yang berlokasi di ujung Jalan Dadali sebelum Puri Dadali.

Nama anggrek ini membuat orang berpikiran bahwa kios ini hanya menjual tanaman anggrek saja, tetapi sebenarnya tidak. Disini banyak berbagai macam jenis tanaman dan juga berbagai macam pot sampai pot keramik Cina pun dijual di tempat ini.

Nia, sebagai adik dari pemilik kios ini mengaku usaha yang dijalani kakak nya ini adalah usaha dari ayah nya yang memang sebelumnya juga menjalani usaha ini. Kios ini buka setiap hari dari jam 7 pagi sampai jam 6 sore. Asal pot keramik Cina yang dijual berasal dari Jogja dan Malang. Biasanya orang membeli pot keramik Cina digunakan sebagai casing.

“Jadi tanaman nya pakai pot biasa dulu, dari pot biasa itu dimasukan ke pot keramik jadi untuk mempercantik tanaman” ujar Nia.

Tidak hanya pot keramik saja disini juga tersedia pot tara kota (pot tanah liat). Untuk pot tara kota pembeli yang ingin membeli bisa memesan sesuai dengan keinginan. Harga yang diberikan untuk pot keramik berkisar 250 sampai 650 ribu rupiah.

“Setiap yang beli biasanya kita kasih harga diskon, misal harga 370 ribu kita potong 20 ribu jadi 350 ribu” ujar Nia melanjutkan pembicaraan.

Pembeli yang datang ke tempat ini tidak hanya berasal dari Bogor, tetapi dari Jakarta dan Bekasi pun ada yang membeli tanaman dan pot keramik disini. Selain menerima pembelian secara langsung di tempat, tempat ini juga melayani pembelian dengan cara di kirim namun dikenakan biaya ongkos kirim.

Di masa pandemi ini sangat berpengaruh terhadap penjualan Saung Anggrek Nina Dewi. Karena barang-barang yang di impor dari luar mengalami penghambatan karena tidak bisa masuk.

Saung Anggrek Nina Dew mempunyai cabang yang berada di Katulampa Bogor. Harapan Nia untuk usaha kakak nya ini agar tetap lancar dan pelanggan nya semakin bertambah.(TR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error

Sharing informasi ini.