13/04/2021

Tanaman Hias Plastik Capai Omset Fantastis

Bogor,metrokota.net. – Warna hijau tanaman bisa membuat dekorasi rumah terlihat asri dan segar. Mungkin terlalu rumit untuk menanam tanaman asli, kita bisa mempertimbangkan penggunaan tanaman hias tiruan.

Banyak pemilik rumah memilih tanaman tiruan karena mudahnya dalam menjaga dan merawatnya.Secara umum ada dua jenis tanaman tiruan, yakni plastik dan lateks yang masing-masing punya kelebihan.

Tanaman hias dari plastik, misalnya, dapat dibuat menyerupai tanam asli, entah dari tekstur, warna dan tampilan. Hal ini lantaran tanaman plastik dibuat menggunakan tanaman asli sebagai cetakan.

Oleh karena itu, tampilan tanaman plastik biasanya lebih menarik.Berbeda dengan fabric plants seperti silk yanglebih rentan pudar, terutama jika terpapar sinar matahari.

Saat membeli tanaman imitasi, prinsip soal tanaman tiruan dari plastik memiliki tampilan lebih baik, karena meniru tampilan tanaman hidup. Setelah itu, coba cari versi tanaman imitasi dengan estetika “plastic” alami, mulai dari lidah buaya, lotus, pohon pisang, monster leaves.

Ide lain dari memiliki tanaman imitasi adalah yang sudah diawetkan.Namun, ada beberapa detail yang perlu dihindari, seperti dibumbui dengan tetesan hujan imitasi hingga finishing yang terlalu mengkilap.

Salah satu penjual bunga hias ini mendapatkan omset yang luar biasa dari penjualan bunga ini. Karena di zaman sekarang terutama rumah yang mengangkat konsep rumah Modern

dengan menambahkan hiasan bunga hias tiruan yang jauh lebih menghemat perawtan di bandingkan bunga asli. Sebut saja Darmi yang sudah 10 tahun berjualan bunga hias tiruan ini di Perumahan Bilabong, Kabupaten Bogor.

ulu jualan bunga belum sebesar ini, saya merasakan ada di bawah, dengan perjuangan dan tekad, dan di bantu doa sama keluarga alhamdulillah sampai sekarang saya puya toko bunga yang luas dan besar”, ujar Darmi sambil sedikit tersenyum.

Ia merangkai bunga ini sendiri, dengan menggunakan tangan lihainya ia mampu merangkai bunga hias tiruan ini dengan cantiknya. Mulai dari ukuran kecil dan besar, tidak hanya itu ia juga menjual bunga hias gantung yang keliahatannya lebih menarik dan lebih laku di bandingkan yang lain.

Walaupun keliahatannya mudah, tetapi tidak mudah seperti yang kita lihat. Apalagi kalau sedetail mungkin itu menjadi hal yang sangat rumit. Semakin banyak dan semakin rumit harga semakin mahal. Ia medapatkan omset sebesar 10 sampai 15 juta per bulannya.

Untuk harga per bunya bucket tergantung bahan. Ia menjual dua bahan yaitu plastik biasa dan lateks(lebih mirip dengan aslinya). Pelanggan tidak hanya memesan bunga hias tiruan ini untuk rumah saja tetai juga untuk menghias kantor rumah makan dan lain-lain.(ADD)

error

Sharing informasi ini.