Tim Basket SMPN 4 Bersama SMAN 2 Bogor latihan private Di Gor

Bogor, metro kota news
Cabang olahraga yang ada di Indonesia sangatlah banyak. Salah satu nya adalah olahraga permainan bola basket.

Bola basket adalah olahraga bola berkelompok yang terdiri atas dua tim beranggotakan masing-masing lima orang yang saling bertanding mencetak poin dengan memasukkan bola ke dalam keranjang lawan.

Bola basket sangat cocok untuk ditonton karena biasa dimainkan di ruang olahraga tertutup dan hanya memerlukan lapangan yang relatif kecil.

Selain itu, permainan bola basket juga lebih kompetitif karena tempo permainan cenderung lebih cepat jika dibandingkan dengan olahraga bola yang lain, seperti voli dan sepak bola.

Di Gor Semi Indoor Padjajaran Bogor, pada hari Sabtu tanggal 29 Agustus 2020 terdapat sekelompok tim pemuda pemuda sedang melakukan permainan bola basket.

Nadira, salah seorang asisten pelatih ini menjelaskan bahwa pada saat itu sedang melakukan latihan privat bola basket untuk SMPN 4 Bogor dan SMAN 2 Bogor.

bahwa pada saat itu sedang melakukan latihan privat bola basket untuk SMPN 4 Bogor dan SMAN 2 Bogor.

Kegiatan ini dilakukan oleh sekolah privat basket yang bernama Privat Aiman.

Biasanya sebelum adanya wabah pandemi latihan tersebut dilakukan satu minggu empat kali, namun karena pandemi ini waktu dikurangi dan kapasitas jumlah pemain pun dikurangi menjadi 20 orang saja.

Tujuan dari latihan tersebut karena di masa pandemi ini memerlukan olahraga sekaligus berlatih untuk mendapatkan juara pada lomba-lomba yang nantinya akan diikuti.

Biaya untuk mengikuti latihan privat ini hanya 50 ribu untuk satu kali datang.

Dengan biaya yang cukup terjangkau kita sudah bisa berlatih melatih diri dalam olahraga bola basket.

“Anak ini harus membuahkan hasil walaupun kita punya target, misal seminggu tiga kali datang, dengan biaya segitu kita harus punya bekal untuk mereka” ujar Nadira.

mereka” ujar Nadira.

Tempat privat ini tidak memandang usia, siapapun diperbolehkan mendaftar asal mereka ada kemauan para pelatih sangat siap untuk melatih.

Untuk privat sendiri maksimal hanya 20 orang setiap latihan. Walaupun di masa pandemi ini semua diperketat, kegiatan ini juga sangat menjaga protokol kesehatan mulai dari datang ke lapangan sampai selesai latihan.

Rencana Nadira ingin target nya dapat terlaksana untuk mengikuti DBL (Developmental Basketball League).

Harapan Nadira untuk sekolah privat basket, untuk club nya sendiri ingin lebih memajukan club, untuk anak-anak yang berlatih dari yang belum bisa basket menjadi bisa basket, dan untuk yang sudah bisa basket agar ingin lebih berkembang.

“Kita siap memajukan mereka, kita ingin anak-anak kita memiliki prestasi” ujar Nadira mengakhiri pembicaraan dengan wartawan metro kota news.(TR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error

Sharing informasi ini.