Toples Cantik Berbahan Stainless Steel

Bogor, metro kota news
Toples adalah wadah atau tempat yang biasanya digunakan untuk menaruh makanan ataupun barang-barang kecil. Umumnya toples terbuat dari campuran plastik, dan bentuknyapun macam-macam. Mulai dari lingkaran seperti tabung, kotak, dan lain-lain.

Disini kalian bisa menemukan toples unik dan antik berbahan stainless steel, yaitu home industri Karya Mandiri, terletak di jalan raya Tengsaw Kp Babakan RT 03/05 desa Tarikolot kecamatan Citeureup kabupaten Bogor.

Home industri ini bergerak di bidang aksesoris kerajinan tangan, berupa toples-toples cantik yang bentuk nya unik dan variatif. Dengan, bahan dasar dari stainless dan kaca.
Menurut keterangan dari pak Nana Supriyatna yang merupakan pemilik industri rumahan tersebut.

Usaha ini bermulai diawal tahun 2000, dengan jumlah karyawan hanya 10 orang. Yang semua nya merupakan penduduk asli dari Tengsaw Citeureup.

Salah satu niat baik dari pak Nana mendirikan usaha rumahan ini adalah membantu program pemerintah untuk menciptakan lapangan pekerjaan, sekaligus untuk mengurangi jumlah pengangguran disekitar tempat tinggal nya.

Cara pemasaran produk tersebut, pak Nana bekerjasama dengan toko toko kelontong di wilayah Citereup, Cibinong, Sentul, dan sekitar nya. Selain itu pemasaran juga dilakukan hingga keluar daerah di Jawa Barat.
Pesan dan kesan dari beliau, cintailah selalu produk dari dalam negeri sendiri. Karena dilihat dari segi kwalitas, produk dalam negeri tak kalah saing dengan produk produk impor dari luar negeri.

Pak Nana berharap, usaha rumahan nya ini mendapat dukungan dan perhatian khusus nya dari Pemerintah setempat, agar usaha ini semakin maju dan berkembang. Sehingga bisa terus tercipta nya lapangan pekerjaan bagi masyarakat yang saat ini masih merasa kesulitan untuk mendapatkan pekerjaan yang layak. (DAUD)

Untuk promosi biasanya di pasarkan di toko-toko kelontong terdekat, secara manual, dan akan mencoba sistem online.

“jadi program saya itu untuk membantu pemerintah dalam program menciptakan lapangan pekerjaan & mengurangi pengangguran. Kita harus mencintai produk dalam negeri, dan sangat di butuhkan perhatian dari pihak pemerintah setempat, demi kemajuan UMKM seperti usaha saya ini”, Ujar Pak Nana kepada tim jurnalis metro kota news.(UCE)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error

Sharing informasi ini.